Al-Azhar Puji Koalisi Militer Negara Islam yang Diprakarsai Saudi

Mengutip laman Arab News, Rabu (16/12/15), lembaga Al Azhar yang berbasis di Kairo, Mesir, memuji pembentukan aliansi militer Islam yang terdiri atas 34 negara. Ia berharap semua negara Muslim bergabung.

"Al-Azhar meminta semua negara Islam untuk bergabung dalam koalisi ini untuk melawan terorisme yang telah melakukan kejahatan yang mengerikan tanpa pandang bulu,’’ kata Al-Azhar dalam sebuah pernyataan.

Menurut Al-Azhar, aliansi ini sebagai permintaan mendesak rakyat di negara-negara Islam yang telah menderita lebih dari yang lain akibat kejahatan terorisme. Pihaknya berharap aliansi ini akan mengalahkan terorisme.

Demikian juga juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahmed Abu Zaid, mengatakan, Kairo mendukung aliansi karena dibentuk oleh negara-negara Arab dan Muslim dengan tujuan memerangi kelompok teroris.


Sikap bersatu yang diambil oleh Negara-negara muslim ini tentu sangat menggembirakan dalam merespon pihak-pihak yang ingin menghubungkan terorisme dengan Islam. Bahkan Perdana Menteri Turki Ahmed Davutoglu mengatakan, negaranya akan memberikan bantuan apa saja yang diperlukan untuk melawan terorisme.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel