Inilah Nama-Nama yang Disukai Imam Ali dan Keturunannya

Tidak ada orang yang menamai anaknya kecuali dengan nama yang indah dan mulia. Demikian pula imam Ali bin Abi Thalib dan keturunannya, pasti memilih nama untuk putera-puterinya dengan nama-nama yang indah. 

Sebagai contoh, perlu diketahui bahwa imam Ali memiliki 8 istri sepeninggal Fatimah az-Zahra dan memiliki 36 orang anak. Dua anak laki-laki terkenal dari puteri Rasulullah saw., Fatimah adalah Hasan dan Husein. Dari istri lainnya, imam Ali menamai puteranya dengan Abu Bakar, Abbas, Usman, Umar, dan lainnya. Bahkan disebutkan dalam sebuah riwayat, imam Ali-lah orang yang pertama kali menamai seorang anak dengan Abu Bakar. Padahal nama Abu Bakar biasanya dipakai sebagai kunyah (julukan).

Hasan sendiri memiliki 13 anak (12 putera dan 1 puteri) dan Husein memiliki 5 putera dan 2 puteri. Putera dari Husein yaitu Zainal Abidin memiliki 3 putera, salah satunya adalah al-Baqir. Al-Baqir memiliki satu putera, yaitu Ja’far al-Shadiq.

CINTA DAN KESETIAAN adalah yang mendorong imam Ali dan keturunannya untuk menamakan putera-puteri mereka dengan nama-nama indah ini. Seseorang tidak akan menamai anaknya yang merupakan buah hati dengan nama yang mereka benci atau yang mereka musuhi. Akan tetapi mereka akan menamai anak-anaknya dengan nama yang paling baik, cocok, dan paling pas di hati.

Untuk lebih mudahnya, berikut adalah nama-nama yang disukai oleh imam Ali dan keturunannaya, seperti Hasan, Husein, Zainal Abidin, al-Baqir dan seterusnya.. Gambar diambil dari almabarrah.net dan lppimakassar.com.


Agar gambar terlihat dengan jelas, silahkan dizoom dengan klik kanan dan klik 'open link in new tab'

Dari gambar di atas, jelas bahwa imam Ali bin Abi Thalib dan keturunannya sangat suka menamai putera-puteranya dengan Abu Bakar, Umar, Usman, Abbas, Ja’far, Hamzah. Dan jika dikaruniai seorang puteri, mereka suka menamainya dengan Aisyah, Khadijah, Fatimah, Zainab. Hal ini jelas menjadi hujjah yang kuat bahwa imam Ali dan keturunannya menghormati dan memuliakan pemilik nama-nama di atas. Maka, silahkan menamai putera-puterinya dengan nama yang indah, seperti Abu Bakar, Umar, Usman, Abbas, Aisyah, dan lainnya ya, seperti yang dipraktikkan imam Ali dan keturunannya di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel