Negara Inilah yang Ditakuti ISIS?

Dikabarkan seorang jurnalis Jerman, yang mengaku pernah tinggal di Suriah selama 10 hari pada 2014 dan berbicara dengan militan ISIS, mengatakan bahwa kelompok bersenjata tersebut sama sekali tidak takut terhadap Amerika Serikat, Inggris maupun Rusia. Satu-satunya negara yang ISIS takuti adalah Israel.

“Mereka yakin dapat mengalahkan pasukan infanteri AS dan Inggris, yang menurut mereka tidak mempunyai pengalaman gerilya ataupun strategi menghadapi teroris,” ujar Jürgen Todenhöfer (75) kepada Jewish News, dikutip dari Daily Mirror.

“Tapi, mereka sadar betul bahwa Israel sulit dikalahkan dalam perang gerilya dan menghadapi teroris.

“Mereka tidak takut terhadap Inggris dan Amerika, mereka hanya takut kepada Israel. Dan, memberitahu saya bahwa tentara Israel adalah ancaman yang sesungguhnya.”

Komentar Jurgen Todenhofer, jurnalis yang dikutip Daily Mirror itu muncul beberapa hari setelah pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi, mengancam akan menyerang Israel dan Arab Saudi. Kemarin, Grand Mufti Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Al-Sheikh, mengatakan, ancaman ISIS akan menyerang Israel bohong, karena ISIS bagian dari tentara Israel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel